Jumat, 19 April 2013

Kita ke Bali – part 2


Alhamdulillah yah Jakarta udah ngga banjir lagi, jadi siswa-siswi SMA N 6 bisa berangkat ke Bali *mikir keras apa hubungannya* Masih inget kan postingan gw yg Kita ke Bali – part 1? Gw yakin lo ngga inget, karena mungkin juga lo belum baca yg part 1.. Maap ya kalo agak lama mungkin bisa dibilang lama banget  soalnya penulisnya lagi pada sibuk. Si Bintang lagi sibuk cari bahan buat perform stand up, si Lhalha lagi sibuk ngurusin online shop-nya jualan aksesoris cewek, dan gw sendiri lagi sibuk cari alesan yg bagus karena gw gak punya aktifitas bermanfaat. Nasiib~
Yaudah gausah basa-basi lagi, langsung nerusin aja. nih

.......Setelah dia menghadap ke pintu bus untuk mulai kencing, para anak laki-laki yang di belakang pun bersorak-sorak ria kaya ibu-ibu ricuh pembagian  buku tulis sama bolpoin. Mereka ngeliat impian yg diimpi-impikan akhirnya terwujud, yaitu nemu pom bensin. Bukan, ini bukan pom bensin yg punya kubah emas. Ini juga bukan pom bensin yg bisa ngeluarin bensin zam-zam. Ini cuma Ordinary SPBU yang punya tempat untuk buang air. Itu sangat ngebuat perubahan luar biasa di wajah Ag. Wajahnya yang semula kaya orang mabok duren lima gigit, berubah jadi kaya orang minum es dawet siang-siang pas ramadhan. Legaaaa banget~~~~~~

Akhirnya semuanya masuk lagi ke bus buat nerusin perjalanan. Setau gw sih setelah itu perjalanan lancar-lancar aja tanpa hambatan dan masalah  berarti. Sampai ada hambatan mulai terjadi di tol menuju Surabaya. Macetnya panjang dan lama. Hingga peristiwa tersebut kebali terjadi. Yap, si Ag kembali kebelet, namun ngga cuma dia aja. Separuh lebih dari jumlah cowok juga kena penyakit Kukebeletpi pistibatiba ditengahmac etduhduh.

karena pipis di bis itu ibarat kaya  korupsi, pertama2 pasti pada malu dan ga mau. Tapi kalo ada satu orang yg ngawalin, pasti yg lain juga ikutan. Kompak dueehh. Tapi lagi-lagi si Ag ini yang punya kreatifitas dan imajinasi yang tinggi dan pengen tampil beda serta punya daya jelajah yang tinggi Dia pergi ke depan dan milih pipis lewat pintu depan bus. FYI aja, barisan depan sampai tengah didudukin sama cewek semua. Bisa bayangin kan, ibarat naik flying fox dari ujung Monas, tapi talinya diganti sama kabel telepon. Sangat menantang dan pasti ngga semua orang berani.

Akhirnya setelah kurang lebih 3 jam dalam kemacetan, akhirnya kami langsung sampai ke Bali. Ehh…..ya gak lah. Setelah macet 3 jam, akhirnya kami sampai di Surabaya dan nerusin ke tujuan berikutnya yaitu rumah makan Bromo Asri dan lanjut ke Pelabuhan ketapang buat nyebrang ke Bali.

Jujur, ini pengalaman pertama gw naik kapal. Yang terbayang ketika gw mau naik kapal adalah ada lagu anak-anaknya, dan juga ada roda di bawahnya kaya yg sering lewat depan rumah gw. Tapi kenyataannya, semuanya berbeda 179,986o karena yang ada malah lagu dangdut. Gw bingung, gw lagi di kapal apa lagi di konser dangdut nih, udah ada yg pake helm, pake sandal jepit, juga ada yang jualan minuman dan jualan mainan anak-anak. Juga gw cari dimana rodanya, tapi kok....

Bersambung
@MIFH_

Rabu, 10 April 2013

balada PKN

yap, balada Pkn ini berwal dari tugas PKn dari guru PKn lhalha yang udah 3x kali ganti soalnya guru PKn pertama pensiun lalu guru PKn kedua digantikan sama guru PKn lhalha kelas satu dan ternyata guru PKn lhalha yang ini itu tugasnya sama kayak tugas dari guru PKn temen lhalha dikelas lain dan sang kepala sekolah pun yg guru PKn pernah masuk ke kelas lhalha ntah tuk apa ._.

-hari pertama-
jam6 pagi udah siap cus bawa helm keluar rumah tinggal nungguin temen jemput, lumayan dapet tebengan :) ketemunya sih kopi miring :)) tiga menit.. lima menit.. sepuluh menit.. mana yak temen ga sampe sampe.. tegoklah ke HP dan tertulis
teman : " lha, ni aku udah di seberang kopi miring, kamu dimana?"
lhalha : masih clingak clinguk, mbatin mana cobak ga ada orangnya.. masih mikir kok ga ada sih.. dan tiba tiba lhalha teringat sesuatu!

malam sebelumnya..
lhalha : teman, besok bisa nebeng? kamu lewat pamularsih kan?
temen : kamu dimanya kopi miring? tak tungguin disitu aja ya
lhalha : (tanpa pikir panjang) pas to aku di seberange oo, nebeng yaa
temen : lha ntar aku mutere dimana? di kopi miringe aja
lhalha : ya di SMP ksatrian dong hehee.. sebrange yaa
temen : oke deehh

dan setelah teringat percakapan semalam, baru sadar.. sedari tadi lhalha menunggu.. ternyata Kopi Miring yang selama ini terpikir begitu dekat dengan rumah lhalha terletak hanya diseberang gang rumah lhalha ternyata sangat jaauuuuhhhhhh dari rumah.. dan yang deket rumah itu adalah Ndhelik -.- jadi lhalha pikir Ndhelik itu Kopi Miring.. makanya tak suru jemput di seberang Kopi Miring makanya nti muternya di SMP ksatrian dan tak pikir Kopi Miring deket Ninefeat karena ruma lhalha deket situ dan sampe sekarang ternyata Ndhelik itu ya tetep Ndhelik dan Kopi Miring tetep Kopi Miring sampe sekarang ga penah tukeran tempat -.- dan sampai akhirnya sadar.. lhalha pun naik angkot dengan membawa helm, senyum senyum sambil komat kamit sendiri sumpah malu bukan main sama temen dan temen nasibnya gatau mesti ngggonduk banget .________.""

-hari kedua-
janjianlah jam7 ngerjain tugasnya ke rumah temen di daerah ASPOL.. kumpulnya sih si SamPooKong dulu baru brangkat sama sama :) diantarlah lhalha sama massayang pagipagi qiqiqi :"D ternyata di sampookong cukup rame dan yang paling lhalha inget ada mbah mbah sendirian disana sama mbah mbah sama cucunya yg lagi sarapan pagi :) setengah7 udah sampe sana.. duduk sedirian, clingak clinguk ana temen ga ada yang dateng satupun -.- dan tiba tiba datanglah seroang temen cowok lhalhaaa akhirnyaa ada temen hehee.. dan saat lhalha nyamperin dia, eh mbah mbah bahnya ngeliatin dengan tatapan gimanaaa gitu :o teruslah kita duduk nungguin yang lain jugaaa.. mbahnya masi nglatin terus.. dan apakah mbahnya berpikir jika "adeke to mau mangkat diterke cah lanang, jakete lanange digowo, lha saiki malah diparanani cah lanang meneh.. jangan jangan adekeee ..... padahal adeke kudungan lho, ya allah.. "

mungkin? mungkin? mungkin? mungkin mbahnya mikir gitu ga sih??? helllllooowww -.- dan keadaan itu berlangsung cukup lamaaaaaa sampai akhirnya temen lhalha yg cewek2 dateng dan pas sampe bilang "lha, koe to koyok wong pacaran o hahahhaaa" dan setelah temen2 cewek lhalha dateng si mbahnya udah ga ada ._____. jangan sampe mbahnya mikir kayak gitu tadi ._. pffff