Minggu, 16 Desember 2012

Cita-Cita


Ngomongin cita-cita nih. Pas kecil gw bingung banget harus milih cita-cita apa yang cocok buat gw. Yang pertama ada di pikiran gw adalah guru. Tapi lo semua tau sendiri kan, guru itu harus gimana? Mereka harus pinter. Dan perlu kalian tau kalo gw itu……..*isi sendiri*. Akhirnya gw menghilangkan guru sebagai bagian dari cita-cita gw. Lalu gw berpikir buat jadi dokter. Bukan dokter kandungan! Kalo dokter kandungan udah jadi cita-citanya si Bintang. Cukup dokter umum aja biar bisa nyembuhin orang sakit. Tapi gw kembali berpikir kalo dokter ngga cocok buat gw. Apa yang lo harapin dari seorang dokter yang ngga terlihat seperti seorang dokter, tapi lebih mirip seperti pasien busung lapar yang kekenyangan?*lohh.. Pasti seorang ibu pasien bakal mikir gini “Gimana mau nyehatin anak saya, nyehatin diri sendiri aja ngga bisa”. Akhirnya (kembali) gw nyoret dokter sebagai bagian dari cita-cita gw.
Setelah itu, gw berpikir buat jadi pembalap! *weeewwsszzzz*  tapi pikiran itu cuma melintas sebentar dan buru-buru gw hilangin Balapan dari cita-cita gw. Bukan karena gw ngga bisa naik motor dan takut sama polisi, enggak! Bukan itu. Gw cuma takut sama kata ibu gw “ kalo naik motor, jangan suka kebut-kebutan ya nak, nanti……*isi sendiri* ” sejak saat itu, gw lebih milih berangkat sekolah jalan kaki ketimbang naik motor(meskipun dari dulu gw juga jalan kaki). Lo tau kenapa?? Yak jawaban lo bener! Karena saat itu (ketika mikirin cita-cita) gw masih kecil! *gw yakin tadi lo ngga jawab begituan*
Gw berpikir lagi, cita-cita apa yg cocok buat gw. Pokoknya yang ngga jauh dari ngemudiin sesuatu. Sempet gw berpikir buat jadi nahkoda (artinya pengemudi kapal, bukan Narkotika dan Obat Adiktif lainnya) tapi pikiran itu cepat hilang ketika suatu saat kapalnya tenggelam. Karena sampe sekarang gw ngga bisa renang coy! *ini ciyuss lhoo* . dan juga hal yang sama terpikir ketika gw mau jadi Pilot ( artinya ‘Supir’nya pesawat, bukan penyakit yang ada ingusnya lhoo) yang gw takutin dari jadi pilot adalah ketika pesawatnya jatuh, dan gw juga ngga bisa TERBANG !
Ngomong-ngomong soal terbang nih, tadi malem gw liat acara sulap, nah pesertanya itu ada yg nampilin sulap terbang. Langsung deh pikiran gw berpikir *tiba tiba muncul lampu bohlam nyala di atas kepala gw* “ tapi kan sulap itu kerjanya ngga halal. Masak cari duit lewat cara ngebohongin orang? Ini pesulap apa penjual bakso daging SaBi (sapi+babi) ? [kalo ada pesulap yg baca ini, ini bukan apa-apa. Barusan ini bajakan]
Setelah lama mikir apa cita-cita yg cocok buat gw, tiba-tiba terdengar bau gosong yg gw duga berasal dari otak gw yg kelamaan mikir. Tapi ternyata bau gosong itu bau nasi yg gw masak dan telat gw angkat. Setelah kejadian tersebut (nasi gosong.red) gw baru inget kalo ternyata otak gw masih dipinjem si Bintang dan  ngga mungkin otak gw gosong sekarang. Akhirnya, setelah 3 kali puasa dan 3 kali sahur, juga engga lupa 3  kali buka puasa, gw nemuin cita-cita yg cocok buat gw. Cita-cita yang gw maksud bukanlah menjadi seorang Blogger, karena gw ngga seneng nulis-nulis postingan di blog. Penyebabnya ya karena…..tulisan gw jelek. Itulah alasan utama gw ngga suka nge-blogging kaya si Lhalha. Emang sih, dia tulisannya bagus, makanya dia lebih suka nulis-nulis pengalamannya di Blog-nya daripada nulis kenangan indah kita berdua~ *eeeeeehhmaap buat pacarnya Lhalha*  kembali ke masalah cita-cita gw yg akhirnya gw pilih, gw memutuskan untuk memilih PENGUSAHA sebagai cita-cita gw. Pasti lo semua tau alasannya. Yak! Bener. Alesan gw milih pengusaha adalah karena PENGUSAHA terdiri dari 9 huruf dan gw suka sama angka 9 (dan kali ini gw yakin pasti lo ngga ada yg bener milih alesan itu) . Udah gitu aja alesan gw milih cita-cita jadi pengusaha. Ya meskipun alesannya cukup “complicated” dan ngga mudah diterima sama akal sehat kalian. Cukup sekian uraian singkat (panjang sih) seputar perjalanan hidup gw mencari cita-cita sampai ke Barat bersama  temen-temen manusia gw. Intinya adalah, “Jika kamu mau jadi PILOT, kamu harus latihan terbang dulu. Dan jika kamu mau jadi PEMBALAP, kamu harus latian naik motor ngebut dan jangan pernah dengerin apa kata Papa Mama lo soal ngebut” *[jangan didengerin! Itu salah satu cara jadi anak durhaka]*
Sekian dari gw, gw Muhammad, Salam Mualaikum…. (.kim.28)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar